Musik-musik Terkeren 2018

Lagu-lagu dari Gorila Nation, My Journey Through Autism

oleh Dawn Prince-Hughes Phd.

Ini adalah otobiografi yang menarik dari seorang wanita pengidap Sindrom Asperger, dan bangun.in bagaimana hubungannya dengan gorila mempermudah penerimaannya ke dalam masyarakat manusia. Asperger hanya diklasifikasikan sebagai dis-kemampuan pada tahun 1994 dan jadi kami memiliki situasi orang-orang seperti Susan Boyle yang tidak diklasifikasikan sampai tiga tahun yang lalu. Itu mereka hidup selama 51 tahun, sadar bahwa ada sesuatu yang sangat salah dengan mereka, tetapi mereka tidak tahu apa itu, juga tidak ada orang lain.


Orang autis sering digambarkan sebagai "pada spektrum", yang berarti bahwa ada lagu barat terbaru berbagai macam gejala. Asperger's Syndrome biasanya mengacu pada autisme berfungsi tinggi. Orang-orang ini sering terampil dalam mata pelajaran intelektual tertentu, culun, memiliki ingatan yang luar biasa, dan unggul dengan matematika. Mozart, Jane Austen, dan Paul Cezanne secara umum diketahui mengidap Sindrom Asperger.

Fajar berada dalam kesulitan ini. Sejak dia masih kecil, dia tahu dia berbeda dalam banyak hal. Dia tidak dapat berkomunikasi dengan orang lain; namun ia mampu memahami beberapa subjek rumit seperti antropologi dan filsafat, tetapi tidak yakin bagaimana menemukan jalan pulang, tidak mengenali orang yang dilihatnya secara teratur, takut akan bunyi, bingung jika terganggu ketika melakukan sesuatu, terganggu oleh cahaya terang, dan ketika stres mengalami serangan panik.

Dari awal sekolahnya, Dawn adalah lelucon dan balas dendam dari para guru dan teman sekelas. Dia diperlakukan seperti seorang idiot pemberontak karena dia merasa sulit untuk menyesuaikan diri dengan norma orang lain, sulit untuk berhubungan dengan orang lain, sulit untuk memahami beberapa hal yang sederhana bagi orang lain.

Dia kabur dari rumah pada usia 14 tahun dan hidup di jalanan dengan jongkok, minum dan menggunakan narkoba. Ketika ia semakin tua, ia bekerja sebagai penari erotis di klub tari telanjang. Bahkan di sini dia disalahpahami, dia sering mengenakan pakaian kulit yang berat, bahkan ketika menari, yang membuat penari lain percaya bahwa dia menyukai S & M. Bahkan kulitnya memberikan sensasi sentuhan pada tubuhnya, perasaan taktil yang membiarkannya rasakan siapa dia.

Seksualitas fajar menjadi kabur; seperti banyak orang Asperger, mereka bingung siapa mereka, apa mereka, dan bagaimana mereka berhubungan dengan orang lain. Telah diketahui bahwa ada hubungan herediter yang kuat dengan autisme, dan ini menjadi sangat jelas ketika dia menggambarkan orang tuanya, saudara kandung, bibi, paman, kakek-nenek - semuanya menunjukkan berbagai aspek autisme.

Di bagian kedua buku itu, dia menceritakan bagaimana dia mulai pergi ke kebun binatang untuk menonton hewan-hewan itu. Gorila-gorila itulah yang menarik perhatiannya dan ia menghabiskan berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu, dan akhirnya bertahun-tahun, mengawasi mereka, mencatat tindakan dan gerakan mereka, dan khususnya bagaimana mereka berkomunikasi satu sama lain.

Selama proses yang panjang ini, selama beberapa tahun, dia mulai belajar tentang dirinya sendiri dengan mengamati dan memahami gorila. Dia menjadi berempati dengan cara mereka kehilangan kehidupan nyata mereka, terkunci di penjara. Meskipun kebun binatang yang dia hadiri adalah salah satu yang terbaik, orang-orang berjalan melewati gorila dan mengejek mereka, meneriakkan hinaan, tertawa, atau menyiksa mereka.

Kami memahami bahwa simpanse dan gorila adalah hewan yang paling cerdas, paling mirip manusia. Tetapi kami hanya tahu sedikit tentang kehidupan sosial mereka. Fajar memeriksa ini, mencatat dengan cermat tentang bagaimana mereka berkomunikasi dengan suara, gerakan, dan tindakan. Dia melihat kesedihan dan tangisan gorila ketika salah satu dari mereka meninggal. Dia belajar bagaimana mereka bermain game, mengejar dan bersembunyi di semak-semak. Dia memperhatikan mereka ketika mereka menghindari hujan dan lumpur, bagaimana mereka menggunakan alat, bagaimana mereka hidup di lingkungan buatan - jika mereka manusia kita akan mengatakan sebuah penjara. Itu sama seperti penjara bagi mereka seperti itu bagi kita.

Dan dengan pengamatan dan pemahamannya tentang gorila, Dawn belajar berkomunikasi dengan manusia. Dia menyalin gerakan dan tindakan gorila, dia merenungkan apa yang mereka lakukan, bagaimana mereka mengekspresikan emosi wajah. Penelitiannya sangat berharga untuk memahami primata, untuk dirinya sendiri itu mengarah ke PhD.

Subscribe to receive free email updates: